PJ Bupati Alor Zeth Sony Libing Akan Cek Semua Sekolah Yang Bermasalah Di Kecamatan Mataru

Alor-suaraNTT.com,-Banyak sekolah dasar (SD) di kecamatan Mataru kabupaten Alor yang bermasalah sesuai pemberitaan media online beberapa waktu terakhir, membuat PJ Bupati Alor Drs. Zeth Sony Libing,M.Si geram dan akan lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang bermasalah saat hadiri undangan sidang Klasis di gereja Efrata Bagalbui pada tanggal 16 Januari 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya Sony Libing juga bertujuan akan mengunjungi sekolah-sekolah yang bermasalah dalam pembangunan fisik maupun non fisik yang berada di kecamatan Mataru.

Mulai dari pembangunan gedung sekolah yang mangkrak, gedung sekolah yang tidak terawat, penyalahgunaan wewenang oleh kepala sekolah dan proses belajar mengajar yang tidak efektif menjadi sasaran kunjungan PJ Bupati Alor.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini baru menjabat sebagai PJ Bupati Alor namun kepeduliannya terhadap dunia pendidikan sangat tinggi, dirinya menerima setiap informasi dari masyarakat dan lansung melakukan blusukan ke lokasi-lokasi yang dianggap terisolir.

Seperti dilansir dari media online, beberapa sekolah di kecamatan Mataru yang tidak memiliki kualitas bangunan yang baik, bukan saja bangunan fisik namun kualitas sumber daya manusia (SDM) pada anak-anak didik juga masih kurang seperti belum bisa membaca dan menulis walaupun sudah berada di kelas 6 SD.

PJ Bupati Alor, Zeth Sony Libing saat dikonfirmasi terkait pembangunan Sekolah dasar Negeri  (SDN) Fuhiyeng yang mangkrak, memberi tanggapan bahwa akan segera turun ke lokasi.

“Saya akan segera ke lokasi dalam waktu dekat ini. Tanggal 16 saya ke bagalbui, sekalian saya cek ke lokasi. Mohon diberi info ke saya ya, semua masalah lapangan.”Ungkap PJ Bupati melalui pesan WhatsApp Minggu(14/01/2024) pagi.

Laporan: Mr. Alopada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *