Wujudkan Visi-Misi, PPO PMKRI Kupang Lakukan Bakti Sosial Bersama PMKRI Kota Jajakan Soe

Soe-suaraNTT.com,-Presidium Pengembangan Organisasi (PPO) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius bersama Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Jejakan Soe melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial di lingkungan Kapela St. Vinsensius Nonohonis yang berlokasi di desa Noinbila. Kecamatan Mollo Selatan. Kabupaten Timor Tengah Selatan, (13/04/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan pembangunan gereja dan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian sebagai organisasi nasional yang baru saja hadir di TTS dalam setiap kehidupan masyarakat di Timor Tengah Selatan dan juga untuk bangsa Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini agar kader-kader PMKRI terkhususnya PMKRI Kota Jajakan Soe pekah terhadap kondisi lingkungan disekitar, sekaligus turut membantu mengurangi beban masyarakat desa tersebut. Sebagai kader harus terlibat langsung dan bekerja sama dengan masyarakat, karena semboyan PMKRI adalah Pro Ecclesia et Patria “manunggal dengan umat dan terlibat dengan rakyat”.

Semboyan tersebut adalah ungkapan yang khas dari PMKRI, artinya bahwa ingin menunjukan rasa cinta terhadap gereja dan umat dan juga harus diimbangi dengan kecintaan terhadap tanah air.

Salah satu masyarakat atas nama Dominkus Afi mewakili masyarakat mengucapkan limpah terima kasih kepada PMKRI yang sudah datang dan berkontribusi tenaga dan membantu umat dalam proses pembangunan di Kapela St. Vinsensius Nonohonis

“walaupun dalam bentuk tenaga kami sangat mengapresiasi,”ucap warga

Harapan dari masyarakat ke depan PMKRI bisa mengambil ini sebagai contoh kongkrit untuk berbakti kepada masyarakat, tidak hanya bersuara lewat media sosial tetapi turun tangan dan berniat langsung dengan masyarakat untuk tahu keadaan yang dibutuhkan oleh masyarakat baik dari segi kehidupan sosial maupun dari religius itu bisa berjalan bersama.

“Antara gereja dan pemerintah itu bisa sama-sama dijalankan dan bentuk kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat,”harap warga.

Demikian juga di sampaikan oleh Romo Ade Ujang bahwa, sangat mendukung dan mengapresiasi kader-kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang sudah hadir dan memberikan kontribusi.

“Kami sangat mendukung, PMKRI juga harus tetap terlibat dengan umat yang digaungkan sesuai dengan Visi Misi PMKRI,”ujar Romo

Harapannya bahwa kader-kader PMKRI ketika terjun ke masyarakat dan keluar dari dunia mahasiswa sudah terlatih dan dibekali untuk bisa bertanggung jawab bukan untuk diri sendiri tetapi untuk banyak orang terutama masyarakat.

Terlibat dalam kegiatan bakti sosial adalah Anggota Aktif PMKRI Kota Jejakan Soe, Perwakilan dari Dewan Pempinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius Periode 2023/2024 oleh Presidium Pengembangan Organisasi (PPO) Godensius Goy sedo, Wakil Presidium Pengembangan Organisasi (PPO) Joyarib Arianto Missa, dan juga masyarakat mayoritas umat Katolik gereja Kapela St. Vinsensius Nonohonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *