Pelantikan Badan Pengurus Baru PERMADA Kupang Tahun 2024

Kupang-suaraNTT.com,-Perhimpunan Mahasiswa Ngada (PERMADA) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melantik ketua sekaligus pengurus baru, Sabtu (03/02/2024) di Sekretariat Permada, Sanjuan III Penfui Timur.

Pelantikan ketua dan pengurus baru PERMADA-Kupang merupakan sebuah momen dalam melegitimasi kepengurusan sejak organisasi itu didirikan pada 13 Oktober 2007.

Kegiatan ini merupakan salah satu momentum yang berarti bagi PERMADA-Kupang dalam melegitimasi kepengurusan yang baru setelah mengalami pergantian roda kepemimpinan organisasi dari waktu ke waktu. Kegiatan pelantikan ini mengangkat tema “Menciptakan Revitalisasi Kepengurusan Yang Berintegritas Demi Mewujudkan PERMADA Yang Berkualitas”

Hal ini disampaikan Paulus Nikson Lena, ketua panitia pelantikan badan pengurus PERMADA-Kupang saat memberi sambutan membuka kegiatan pelantikan ketua dan pengurus baru.

Sementara itu, ketua demisioner PERMADA-Kupang, Thobias Mesa dalam sambutannya mengatak, untuk menjadi seorang ketua berkualitas, bukan didapat dengan cara instan, melainkan harus dengan sebuah pengorbanan dan perjuangan yang hakiki.

“Menjadi ketua umum itu mudah namun menjadi ketua yang berkualitas tentu membutuhkan perjuangan yang ekstra. Saya Mengutip Pernyataan Budiman Sudjatmiko bahwa “Jika nama leluhurmu tercatat buruk di sejarah, kau akan berjuang keras mengubah catatan sejarah itu. Jika nama leluhurmu tercatat baik di sejarah, kau akan berjuang mempertahankannya. Tetapi jika nama leluhurmu tidak tercatat, kamu buat sejarah dengan namamu sendiri.”ujarnya

PERMADA-Kupang kata Thobias sapaan akrabnya merupakan OKP Kabupaten yang ruang lingkupnya mempunyai power yang cukup besar, banyak terdahulu  yang sudah menjadi orang penting diberbagai lini. Untuk itu buatlah sejarahmu untuk PERMADA-Kupang.

“Saya sebagai ketua yang baru saja terdemisioner menyerahkan seluruh tanggung jawab, wibawa dan kehormatan rumah tercinta di pundak pak ketua dan kepengurusan yang baru untuk menjaga nama baik rumah ini. PERMADA akan menjelaskan maksudnya dikemudian hari jika kita serius dan total untuk menjaga rumah ini,” kata Thobias.

Iber Watu sebagai senior Alumni PERMADA- Kupang, Mengatakan bahwa “kalian Ibarat Pepaya akan menghasilkan buah yang unggul, apabila dia memiliki akar yang kuat, untuk itu kamu wajib menjadi Kader yang kuat untuk membuktikan bahwa kalian adalah kader yang hebat dalam menjalankan tugas yang di emban dan dimandatkan.”tutur Iber

Diutarakan juga bahwa, menjadi pemimpin tidak sekedar memimpin, namun harus ada goal dalam satu periode masa yang akan datang, dan juga harus memberi warna berbeda dari sebelumnya.

Sementara  mewakili Orangtua dan Pembina PERMADA-Kupang, Rino Nawa mengatakan, Mengurus organisasi bukan pekerjaan yang mudah, kita butuh pengorbanan lebih, kita akan berkorban waktu, tenaga dan bahkan uang, sebab kerja organisasi Ini merupakan kerja-kerja sosial yang tidak di gaji. PERMADA juga merupakan tempat atau wadah belajar yang tidak kita temukan di dunia Akademik (kampus).

“Untuk itu sebagai mahasiswa kita punya tugas lebih selain belajar di dunia kampus kita perlu memberikan nilai edukasi kepada masyarakat.”Pesan Rino

Di saat yang sama ketua umum terpilih, Eman mengatakan, menjadi seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melahirkan pemimpin baru yang lebih unggul.

“Menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah, ia harus melewati proses yang sangat panjang. Proses itu menghantarkan kita sama hal seperti dalam permainan sepakbola kita harus menjadi pemain inti, dalam artiannya sebagai nadinya organisasi PERMADA untuk itu menurutnya semua pengurus harus bekerja lebih keras.

“Menjadi pemimpin yang unggul adalah pemimpin yang mampu menerima tantangan yang diberi. Untuk itu, saya mengajak seluruh badan pengurus yang hari ini sudah dilegitimasi, mari kita satukan seluruh gagasan kita demi perubahan terhadap PERMADA dengan prinsip terus menanamkan salam organisasi yakni ‘Dharma Baktiku Kupersembahkan Untukmu Ngada.”kata Eman.

Dia menambahkan sebagai organisasi harus bekerja secara tim, kerja kolaborasi untuk mencapai target.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian, saya membutuhkan kalian. Mari kita berikan yang terbaik dan selalu menjadi yang terbaik untuk patut dijadikan contoh dan kita menjadi barometer organisasi PERMADA selam satu Periode kedepannya,”ajak Eman.

Sebagai pemimpin yang baru Eman tidak lupa mengucapakan limpah terimakasih senior alumni dan anggota atas semua dukungan dan kepercayaan yang di berikan kepadanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada yang terdahulu yang sudah menyediakan wadah PERMADA ini sebagai tempat untuk belajar dan tempat untuk berubah,” tutupnya.

Kontributor: Riki Goi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *