Media Gathering, Tingkatkan Pemahaman Media Terkait Program JKN

Kupang-suaraNTT.com,-BPJS Kesehatan cabang Kupang menggelar kegiatan media gathering dalam rangka meningkatkan pemahaman media terkait program JKN yang berlangsung di Phoenix Restauran pada Rabu (19/06/2024).

Kegiatan ini yang mengangkat tema “Satu Dekade Program JKN Menuju Cakupan Semesta Bermutu dan Berkesinambungan” bertujuan untuk membahas tentang kebijakan-kebijakan terbaru dalam program JKN mengenai pencapaian, tantangan, dan strategi menuju cakupan semesta yang bermutu dan berkesinambungan.

Hadir dalam kegiatan ini terdiri dari 100 insan media dari berbagai media lokal dan nasional, yang turut serta dalam diskusi interaktif mengenai perkembangan dan tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan cakupan semesta yang bermutu dan berkesinambungan.

Dalam pemaparan materinya, perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Sakarias Rhewa, mengungkapkan bahwa sejak diluncurkannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), banyak kemajuan yang telah dicapai dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan.

“Kami terus berupaya keras untuk memastikan setiap warga mendapatkan hak kesehatan yang layak dan bermutu,” ujar Sakrias.

Kegiatan media gathering ini juga membahas implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No. 1 Tahun 2022, khususnya Pasal 9 ayat 2, yang menjadi salah satu fokus utama dalam peningkatan layanan kesehatan di Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan informasi terkait skema alur layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam implementasi Peraturan Kepolisian (Perpol) No. 2 Tahun 2023.

Sakrias menambahkan bahwa perubahan dalam skema layanan SIM ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan publik.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif kepada publik mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan terus berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan, BPJS Kesehatan cabang Kupang optimis dapat mencapai tujuan cakupan semesta bermutu dan berkesinambungan sesuai dengan visi dan misi program JKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *