Tokoh Muda Kabupaten Kupang Chris Bani, Daftar Balon Wakil Bupati Kupang

Kupang-suaraNTT.com,-Nasdem kembali kedatangan kandidat yang hendak mendaftar untuk bakal calon (Balon) wakil bupati kupang periode 2024-2029.

Kali ini, tokoh muda visioner sekaligus aktivis, dan pekerja pers, Chris M. Bani ikut meramaikan bursa bakal Calon Bupati kupang.

Chris Bani sendiri diketahui bukan merupakan kader partai namun ketertarikannya terhadap politik lahir dari aktivitasnya sebagai aktivis dan pekerja pers.

Chris Bani mengaku ingin ikut kontestasi Pilkada kupang 2024 untuk membawa harapan baru setelah melihat, proses dan ziarah perpolitikan yang menguras energi dan daya para politisi di daerah, yang bergelut pula untuk pembangunan dan pengembangan manusia Indonesia di Kabupaten Kupang, kini arah perpolitikan mengarah kepada para kawula muda.

“Saya berencana maju di kontestasi Pilkada kupang karena ingin melakukan sebuah langkah nyata bagi masyarakat di kabupaten kupang dengan visi dan misi yang sudah ada, “ujar dia kepada media Jumat (3/5/2024).

Visi yang dicetuskan Chris Bani yakni, “Menuju insan Kabupaten Kupang yang menjunjung harkat kemanusiaan yang memberdayakan varian potensi sumber daya dengan kualitas prima dan berdaya saing lokal dan global”. Dengan melakukan langkah strategis yang dituangkan dalam Misi yakni, pertama, dunia pendidikan dan kesehatan yang makin layak layanan oleh insan pendidik dan paramedis yang kompeten dalam jangkauan kesejahteraan

Kedua, pemberdayaan pelaku ekonomi Menengah dan kecil atas kerjasama dengan pihak peduli ekonomi masyarakat dan ketiga Infrastruktur jalan, jembatan, pemukiman, pasar, infrastruktur komunikasi yang menjangkau pelosok dan yang terakhir, Tata Kelola layanan birokrasi di semua lini pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang tepat personal, kompetensi, tempat, waktu.

Chris Bani mengaku, sebagai putra asli kabupaten kupang, ia merasa memiliki tanggungjawab untuk membangun daerah kelahirannya.

Ket Foto. Chris M. Bani, SH saat di Terima Pengurus DPD partai NasDem, kabupaten Kupang

Oleh karenanya, ia memantapkan niat dan mendaftar ke rumah DPD partai NasDem didampingi keluarga

Jika mendapat rekomendasi, Chris berjanji akan melakukan langkah-langkah nyata untuk masyarakat kabupaten kupang.

“Tentu nanti pendekatan secara berkala kepada masyarakat, namun tak hanya itu, karena saya pun akan mengetahui bagaimana persoalan yang sesungguhnya di tengah masyarakat sehingga ketika benar-benar mendapatkan kursi sebagai wakil kepala daerah di di kabupaten kupang persoalan tersebut akan dimasukkan ke dalam program prioritas pembangunan di daerah ini,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *