Tim Futsal Pro Justice Berhasil Menyabet Gelar Juara Pertama di STIKUM Cup 2023

Kupang-suaraNTT.com,-Para pemain Tim Futsal Pro Justice yang berasal dari Pegawai Kampus Stikum Usfunan dan para Dosen Berhasil Menyabet Gelar Juara Pertama di STIKUM Cup 2023. Pada laga final melawan Tim Motong FC yang berasal dari para Alumni tahun 2023.

Turnamen Futsal Antar Mahasiswa sekolah tinggi ilmu hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH ini di ikuti 8 tim yang dibagi dalam dua pool dilaksanakan Jumat 17 November 2023 di Stadion Utama STIKUM dan laga final berlangsung pada Jumat, 24 November 2023.

8 Tim yang bertarung dalam turnamen futsal cup tahun 2023 tersebut berasal dari masing-masing angkatan termasuk Alumni dan pegawai dengan nama tim. Semester 1 datang dengan nama club’ King FC, semester 3 datang dengan nama Milenial FC, semester 5 Slebor FC, dan Semester 7 Datang dengan nama Dragon FC. Semester 9 datang dengan nama tim Legenda FC.

Ket Foto. Sekuat Motong Tim Motong FC yang berhasil menjadi Juara 2 Dalam Turnamen Futsal Stikum Cup Tahun 2023
Ket Foto. Sekuat Tim Motong FC yang berhasil menjadi Juara 2 Dalam Turnamen Futsal Stikum Cup Tahun 2023

Sementara dua tim lainya yang berasal dari para alumni STIKUM tahun 2023 dan para pegawai Stikum juga diikutsertakan dalam turnamen futsal Cup 2023 dengan nama tim untuk para alumni yakni Motong FC, dan Pro Justice bagi para pegawai kampus.

Turnamen futsal yang berlangsung selama satu Minggu ini bertujuan untuk meriah rayakan hari ulang tahun kampus dengan almamater Merah STIKUM Usfunan yang ke 5 tahunnya.

Dalam menyongsong ulang tahun tersebut panitia pelaksana dapat menyiapkan agenda kegiatan dan salah satunya adalah turnamen futsal kemudian diikuti oleh tim yang berasal dari mahasiswa STIKUM Usfunan dan pada akhirnya gelar juara direbut oleh tim pro justice atau tim yang berasal dari para pegawai kampus.

Ket Foto. Sekuat Tim Pro Justice sang juara Futsal Cup tahun 2023
Ket Foto. Sekuat Tim Pro Justice sang juara Futsal Cup tahun 2023

Kapten Tim Pro Justice Stevanus Remigius Kono,SH atau biasa disapa Apeng mengatakan gelar juara ini tentu mengingatkan kami tentang sejarah manis pada zaman kami masih berseragam futsal dahulu.

Dosen Stikum sekaligus pengacara andalan LKBH STIKUM Usfunan, juga diketahui dulu waktu masih mahasiswa dirinya adalah pemain futsal yang cukup bergeming dalam beberapa club dengan nomor punggung andalan 7′ di kota Kupang.

Dirinya pun mengatakan sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh timnya, meskipun di awal-awal pertandingan belum memaksimalkan permainannya karena masih beradaptasi dengan suasana di lapangan pertandingan.

Lebih lanjut pemilik nomor punggung 7 dalam club’ Pro Justice bersyukur kepada Tuhan karena semua perjuangan dan kerja sama tim yang dibangun mampu memberikan hasil yang baik.

“Saya bersama kawan-kawan kami bersyukur awalnya kami diragukan tapi tentu kami andalkan Tuhan dalam setiap proses perjuangan yang kami lewati.” Ujar Remigius Kono

Remigius Kono yang juga merupakan salah satu calon Dewan Perwakilan rakyat daerah DPRD kabupaten Timur tenga utara TTU ini, mengatakan tim pro justice yang dibela awalnya diragukan untuk menjadi juara karena diketahui para pemain sudah bukan lagi berusia muda dan lebih fokus pada pekerjaan, namun timnya berhasil menjadi kuda hitam yang menggagalkan semua mimpi dari tim-tim yang menjadi lawannya untuk menjadi juara.

“Semoga dengan keberhasilan pertama di tahun ini Tim Futsal Pro Justice bisa terus meraih prestasi demi prestasi untuk memajukan dan memperkenalkan tim pro justice dan dapat membanggakan kampus tercinta STIKUM Usfunan”Tutupnya. (Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *