Marthinus Siki Wujudkan Lapangan Dambaan Masyarakat Mollo Utara 

SUARA NTT.Com, SOE -TTS -Dalam upaya untuk meningkatkan fasilitas olahraga dan kegiatan komunitas di wilayah Kecamatan Mollo Utara, pengacara terkemuka asal Timor Tengah Utara, Bernama Marthinus Siki,SH.,MH, caleg DPR RI Dapil NTT 2 dari Partai PKB, telah memberikan dukungan kuat untuk membangun sebuah lapangan umum yang berlokasi di Dusun 1, Desa Netpala.

Proyek pembangunan lapangan umum ini diinisiasi untuk memberikan ruang yang lebih baik bagi aktivitas masyarakat yang meliputi 18 Desa.dan juga sebagai langkah awal Marthinus Siki mendekatkan diri kepada Masyarakat Mollo Utara

Pada Rabu, 8 November 2023, wartawan melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan kemajuan proyek dan menemukan bahwa proyek pembangunan lapangan sudah dimulai, dengan alat berat mulai melakukan penggusuran lahan seluas kurang lebih 2 hektar yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Timor Tengah Selatan (TTS).

Seorang Tua adat,Zakarias Lasfeto saat dijumpai di lokasi tersebut mengatakan, sebagai Orang tua, Ia mengapresiasi kehadiran Marthinus Siki yang bukan datang Bicara dan Pergi,” saya suka sekali ,karena ini tidak sama dengan yang lain, Datang omong habis hilang,tapi ini langsung kerja dan ini buktinya hari ini alat berat sudah bekerja selama 2 hari dan kami saksikan sendiri”,Pungkas Tua adat

Lebih lanjut Zakarias Mengatakan bahwa,”kami yang pasti dukung sekali karena ini lapangan akan ada lapangan Bola kaki dan Bola Volly sehingga masyarakat juga bisa gunakan untuk berolahraga terutama anak-anak Muda”

Sedangkan Kepala Desa Netpala, Jitron Mnune, juga turut memberikan tanggapannya terkait proyek tersebut. Ia mengungkapkan bahwa lapangan yang sedang dibangun adalah sebuah fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh ketiadaan lapangan di Kecamatan Mollo Utara sebelumnya, yang sering kali membuat kegiatan-kegiatan terutama kegiatan HUT RI masyarakat harus menumpang di lapangan Milik Polsek Mollo Utara.

” kami awalnya bertemu dengan Pak Bosco dan saat kami sampaikan keluhan kami,Beliau langsung menghubungi Pak Martinus Siki dan saat itu juga beliau langsung kasih Jawaban kalau mau untuk bantu kami”,Urai kades

Lebih lanjut kades menjelaskan bahwa, lahan yang direncanakan untuk membangun itu adalah tanah milik Pemda TTS. “Oleh karena itu kami mencoba berkomunikasi dengan Bupati TTS. Saat Bertemu Bupati pada Pekan,Bupati sendiri telah mendukung kami penuh untuk pembuatan lapangan tersebut.

hal ini juga dibenarkan Johanes Don Bosco, koordinator Tim Keluarga dan relawan Marthinus Siki di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menjelaskan bahwa meskipun lahan tersebut adalah milik Pemerintah Daerah TTS.namum, koordinasi telah dilakukan melalui bupati TTS dan mendapat dukungan penuh sehingga pembangunan ini akan dilakukan oleh Bapak Marthinus Siki,Bersama Pemda TTS.

Dalam sebuah pernyataan, Don Bosco kepada wartawan menyatakan bahwa proyek pembangunan lapangan ini merupakan langkah awal yang penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas olahraga yang layak dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan komunitas.

Proyek ini menunjukkan komitmen Marthinus Siki,SH.,MH, dalam mendukung inisiatif yang membawa manfaat bagi masyarakat, Oleh karena itu, Diharapkan bahwa pembangunan lapangan ini tidak hanya menjadi tempat untuk aktivitas olahraga, tetapi juga sebagai pusat pertemuan bagi masyarakat, mempererat ikatan sosial, dan menciptakan ruang yang lebih sehat bagi warga Kecamatan Mollo Utara.

Dikonfirmasi terkait Intervensi dari Masyarakat, keduanya Don Bosco dan Kades mengatakan tidak ada intervensi sama sekali dari masyarakat ” kami saat ini sudah melakukan pembersihan lahan tapi tidak ada intervensi dari masyarakat. Malah mereka sangat mendukung dan ikut membersihkan lahan tersebut”.

Selalu Koordinator Tim Marthinus Siki Provinsi NTT, Don Bosco mengatakan Marthinus Siki datang membawa damai, meskipun tidak punya apa-apa tapi ini adalah bentuk kerja nyata dan merupakan ole-ole dari Marthinus Siki untuk Mollo Utara.

Berikut Profil Singkat Martinus Siki Calon Anggota DPR RI dari Dapil NTT II

Nama Lengkap : Martinis Siki, S.H, MH

TTL : Tes, 13 Oktober 1972

Suku/warga Negara : Timor-Indonesia

NIK : 3201261310720004

PENDIDIKAN

2014 : Pendidikan Khusus Advocat PERADI Jakarta

2013-2015 : S2, Magister Ilmu Hukum dari Sekolah Pasca S1 Sarjana Universitas Djuanda Bogor

2009-2013 : S1, Fakultas Hukum Universitas Bung Karno Jakarta

1995 : Tamat SMAN 2 Dili, Timor Leste

1991 : Tamat SMPN Remexio-Aileu Timor Leste

1989 : Tamat SDK Tes-Napan Bikomi Utara-TTU-NTT

AKTIVITAS DAN PEKERJAAN

2003-2007 Menjadi Direkrut PT. Sipon Multi Aktif dan mulai menekuni dunia bisnis.

Sukses memimpin perusahaan ini, Martinus kemudian berubah posisi menjadi Komisaris PT. Sipon Multi Aktif.

2010 Direktur Utama PT. Oeste Timor Bangun Bersama.

2013 Pengacara dan Konsultan Hukum pada Yayasan Bantuan Hukum “Veritas” Jakarta

2014 Pengacara dan konsultan Hukum pada Law Office Martinus Siki, SH.,MH.

2018 Pendiri Yayasan Martinus Siki Center Kupang.

Laporan/Reporter:ARDI SELAN 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *