Kampanye Pemilu 2024 Terakhir di Oebelo David Daud Optimis PSI Dapat Kursi DPRD Kabupaten Kupang

Kupang-suaraNTT.com,-Selama 75 hari berkampanye sejak Desember 2023 yang lalu di momen pemilu 2024 khusus daerah pemilihan (dapil) I David Daud yang juga merupakan DPRD Aktif di kabupaten kupang dari partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Jhony Daud Caleg DPRD Provinsi dari partai yang sama yakni PSI mengakhiri masa kampanyenya di desa Oebelo, kecamatan kupang tengah kabupaten kupang, Sabtu (10/02/2024).

Ratusan masyarakat dari kecamatan kupang tengah yakni desa Oebelo, desa tanah merah, tanah putih, Noelbaki dan desa mata air yang datang mengikuti kampanye terlihat begitu antusias sekalipun sempat diguyur hujan deras.

Dalam kampanye tersebut David Daud bersama Jhony daud meminta dukungan doa dari masyarakat Dapil I khususnya kupang tengah.

Setelah berkampanye David Daud dan Jhony Daud pun memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya agar bisa diperjuangkan.

Warga antusias mengikuti kampanye terakhir dalam pemilu 2024

Masyarakat yang hadir pun memberi pertanyaan sekaligus doa dan harapan.

Salah satu tokoh masyarakat desa Oebelo yakni Tonci Selan, memberikan pernyataan bahwa tidak perlu ada keraguan kedua caleg dari Kabupaten kupang maupun provinsi NTT karena menurutnya kedua tokoh tersebut adalah putra asli dari desa Oebelo.

“Kita sudah pasti pilih, karena yang kita pilih ini kita punya orang, jangankan seratus persen tapi tujuh ratus persen kita pilih.” Ujar Tonci dengan tegas.

Selain Tonci adapun beberapa warga yang memberikan dukungan dan menyatakan sikap secara terbuka mendukung kedua caleg teresebut.

Ket Foto, Rizal Isyah Tokoh pemuda desa Oebelo
Ket Foto, Rizal Isyah Tokoh pemuda desa Oebelo

Sementara salah satu tokoh pemuda yakni Rizal Isyah melihat bahwa tidak adanya pemberdayaan orang muda yang mengakibatkan banyak pemuda memili untuk merantau dan juga banyak yang pengangguran sehingga meminta konsep pemberdayaan orang muda. Dan dijawab oleh David Daud bahwa pemberdayaan orang muda merupakan konsep besar dan hal itu juga telah difasilitasi oleh negara melalui ruang-ruang tertentu.

Salah satu ruang yang di maksud adalah organisasi karang taruna.

Menurut David Daud ruang karang taruna menjadi tempat pemberdayaan potensi anak muda. Namun dia mengatakan semuanya membutuhkan intervensi politik agar ada ruang kerjasama, komunikasi dan kolaborasi.

“Saya sangat setuju, pemuda-pemuda desa Oebelo harus diberdayakan melalui ruang-ruang yang ada. Ke depan kita harus bisa intervensi melalui ruang politik agar ada perhatian serius dari pemerintah untuk melihat peluang pemberdayaan orang muda.”tutur David

Lebih lanjut David daud mengatakan di kecamatan kupang tengah khususnya desa Oebelo bukan merupakan daerah industri sehingga harus melihat potensi alam di lingkungan sekitar.

Nampak David Daud berdialog dengan warga
Nampak David Daud berdialog dengan warga

“Kita di Oebelo tidak punya banyak perusahan jadi tidak ada investor yang masuk sehingga anak-anak muda yang tidak bisa bertani pasti pengangguran atau pergi merantau tapi kita harus manfaatkan potensi yang kita miliki yakni bagaimana kita bertani tapi tidak pakai pola-pola yang lama, kita harus jadi petani milenial yang kreatif dan inovatif mengikuti perkembangan zaman yang ada.” Jelasnya

Mendengar jawaban ini, Rizal Isyah pun kembali memberikan pernyataan sikap kepada media ini diruang terpisah.

Izal sapaan akrabnya mengatakan jawaban dari David Daud cukup memuaskan karena memberikan motivasi untuk anak muda berpikir tentang masa depan.

“Kaka David punya jawaban luar biasa, sehingga tidak ada alasan untuk kita anak muda memilih orang lain, karena 10-20 tahun yang akan datang akan sangat ditentukan hari ini kita memilih siapa yang mewakili kita, untuk mempersiapkan masa depan kita melalui intervensi politik.” Ujarnya.

Dirinya juga menegaskan sekaligus mengajak semua orang muda untuk memilih David Daud karena menurutnya caleg yang paling ideal cara pandang dan konsep tentang pemberdayaan orang muda.

“Kita semua harus pilih, karena dia (David Daud) punya konsep masa depan yang baik untuk kita. Tanggal 14 Februari 2024 ini, kita bukan sekedar memilih kakak David Daud sebagai anggota dewan namun kita juga memilih dia sebagai tokoh panutan orang muda.” Tutup Izal

Laporan: Mr. Alopada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *