Kadis P dan K NTT Bantah Anita Gah: Tidak Ada Proyek Pembangunan Rumah Sekolah Mangkrak di Kabupaten Kupang

Kupang-suaraNTT.com-Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan pemerintah daerah provinsi nusa tenggara timur NTT Ambros Kodo, membantah pernyataan anggota DPR RI fraksi Nasdem Anita Jacoba Gah, terkait belasan pembangunan rumah sekolah yang mangkrak di kabupaten kupang Nusa tenggara timur.

Pernyataan keras Anita Gah, kepada Kemendikbud ristek Nadiem Makarim, bahwa ada sekian banyak pembangunan rumah sekolah di NTT yang mangkrak dengan menyebut secara khusus di kabupaten kupang ada 17 rumah sekolah yang belum selesai dibangun alias mangkrak, dibantah oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT Ambros Kodo, ” Kamis (13/6/24) diruang kerjanya saat dikonfirmasi media ini.

Ambrosius mengatakan tidak ada pembangunan sekolah mangkrak di Nusa tenggara timur sesuai data yang dimiliki pemprov NTT.

“Saya setelah mendengar informasi yang viral itu, saya kemudian mengecek kepada staf, adakah 17 sekolah yang mangkrak di kabupaten kupang?” Tanya kadis P dan K kepada Kepala bidang, jawaban kabid tidak ada data sekolah mangkrak, baik itu dari dana alokasi umum atau alokasi khusus untuk pembangunan gedung sekolah.

Dikatakan Ambrosius Kodo, sejauh ini tidak ada proses hukum terkait pembangunan gedung sekolah yang mangkrak.
“Kalau mangkrak pasti APH sudah selidiki, ” Ucap Ambros

Dirinya meyakini tidak ada 17 gedung pembangunan rumah sekolah yang mangkrak.

“Sejauh ini kan tidak ada, dan saya minta apakah 17 sekolah mangkrak itu ada, ternyata tidak ada,” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *