Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun 2023: Polres Kupang Pilih SDN Oefafi Jadi Lokasi Kegiatan

Kupang-suaraNTT.com,-Dalam rangka Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan PNS Polri tahun anggaran 2023, Kepolisian Resor Kupang memilih Sekolah Dasar Negeri Oefafi sebagai lokasi kegiatan.

Ratusan personil Polres Kupang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diwakilkan kepada Wakapolres KUpang Kompol Yulianus Lau menggelar kegiatan Bakti Sosial, Sabtu (4/11/2023) sekitar jam 08.00 Wita.

Bakti Kesehatan dan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak diseluruh tanah air dengan sistem pemantauan langsung dari Lemdiklat Polri Bogor Jawa Barat melalui sarana zoom meeting.

Kegiatan yang digelar mengusung tema ‘SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri’ yang dipimpin Kepala Lemdiklat Polri di dampingi SSDM Polri dan ASLOG Polri dan di ikuti oleh Para PJU Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

Kehadiran Wakapolres Kupang bersama PJU Polres Kupang dan Ketua Majelis Jemaat Eksodus Oefafi disambut dengan tarian oleh siswa-siswi SDN Oefafi dan di lanjutkan dengan pengalungan selendang oleh Kepala Sekolah SD Negeri Oefafi.

Setelah menuju tenda acara, kegiatan pun dimulai dengan diawali doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Eksodus Oefafi dilanjutkan dengan penyambutan oleh Kepala SDN Oefafi serta Wakapolres Kupang.

Setelah rangkaian penyambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Kesehatan berupa pemeriksaan Tensi, pengukuran berat dan tinggi badan, serta pembagian Vitamin
dan masker dan pemberian makanan tambahan.

Terdapat 117 orang yang menjadi sasaran kegiatan ini yang terdiri dari 58 orang siswa SDN Oefafi dan 59 orang warga masyarakat.

Usai menggelar bakti kesehatan dilanjutkan dengan penanaman ratusan anakan pohon dikompleks sekolah SDN Oefafi.

Pada kesempatan ini pula dibagikan sekitar 50 paket pakaian seragam dan alat tulis kepada siswa kurang mampu dan 50 paket sembako kepada orang tua siswa kurang mampu.

AKBP Agung sangat berterimakasih atas kesediaan ruang dan waktu dari pihak SDN Oefafi sehingga program kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada kepala SDN Oefafi dan pihak terkait, pendeta Eksodus serta para tokoh agama dan tokoh adat yang sudah mendukung penuh kegiatan ini, ” ujarnya.

Kepala sekolah SDN Oefafi pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari POlres Kupang pada hari ini yang bisa membawa perubahan bagi SDN Oefafi.

Adapun PJU, Perwira Polres Kupang dan Warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Polres Kupang AKP Made Kumara, Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge, S.H., M.H dan para Kasat Polres Kupang.

Turut hadir Kapolsek Kupang Timur Iptu Johni Lapuisaly bersama anggota, Babinsa Desa Oefafi, Kepala Desa Oefafi Laurensius Jabi, Kepala Sekolah SD Negeri Oefafi bersama staf dan pengajar, Ketua Majelis Jemaat Eksodus Oefafi Pdt Wasti E.Laha Sesfaot S.Th, tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Oefafi serta para siswa SDN Oefafi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *