Pemuda Nangalili-Palis dan Rohak Menggagas Tournament Sepak Bola Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

Suara-NTT.comPemuda Nangalili-Palis dan Rohak Menggagas Tournament Sepak Bola Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

Beragam kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda/i dikampung dalam mempererat tali silahturahim anatar umat beragama demi terciptanya hidup rukun dan damai serta mengedepankan pembangunan dan persaudaraan.

Saat ini ada beberapa Rumah ibadah yang perlu diberikan perhatian oleh semua pihak, termasuk anak muda. Sebut saja Kapela Rohak, Masjid Nangalili dan Masjid Palis.

Melihat situasi ini anak muda berinisiatif utk melakukan kolaborasi dengan anak muda dari wilayah lain untuk bersama sama memberikan kontribusi terhadap pembangun rumah ibadah tersebut.

Inisiatif ini disambut baik oleh beberapa tokoh muda dari wilayah lain, dan mereka antusias dalam mengikuti tournament tersebut.

Ada 16 club yg terdaftar dengan biaya pendaftara 2jt/club mekanisme bantuan dan hadiah akan diatur sedemikian rupa oleh Panitia Penyelenggara.

Hari ini, minggu 30 Juni 2024, Open tournament sepak bola dilakukan oleh Kepala Desa Nangalili, Alfin, dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa ajang ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan bakat sepak bola anak muda di samping itu yang terpenting adalah keberpihakan anak muda dalam membantu pembangunan rumah ibadah,

“saya sangat hargai cara kreativitas dan tetap jaga sportifitas,”ujarnya.

Hadir pula Kapolsek Lembor, Danramil Lembor dan perwakilan dari Camat Lembor selatan juga tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Beginilah bentuk perhatian dan keikut sertaan pemuda dalam memperhatikan pembangunan yg ada dikampung biar kesannya pemuda itu tidak berbuat sesuatu utk pembangunan rumah ibadah, ujar Alfan selaku ketua KONI Desa Nangalili.

Melihat bakat dan potensi anak muda saat ini kita perlu kembangkangkan dengan mengedepankan fairlpaly agar pertandingan persahabatan ini bs terus dilakukan kedepan, ujar Ketua Panitia Syahrulan.

Kegiatan laga amal ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga pada hari ini pertandingan perdana antara ROHAK FC vs WAE TULU FC berjalan dengan Baik. Pertandingan akan dilakukan sore hari hingga babak final dan akan dilakukan 1 sampai dua pertandingan setiap harinya.

Ucapan terima kasih kepada Sponsor, Bank BRI, BANK NTT, DEALER HONDA Ruteng, Madu Yakin, Printing Labuan Bajo dan Pika Kue Ruteng ujar Wahyudin Budiono salah satu Panitia Laga Amal. Hal senada yang diaampaikan Koordinator Pemuda Kampung Pandang, Semirin, berterima kasih dan mengapresiasi Panitia dan semua pihak yang dengan caranya menyukseskan acara ini.

Event ini juga memberi berkah kepada masyarakat disekitar kampung Nangalili menghidupkan UMKM karna banyak penonton yang hadir setiap hari memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Kiranya acara laga amal ini memberikan inspirasi bagi anak muda ditempat lain. Salam Pemuda Olahraga, salam sportifitas, sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *