Golkar Academy NTT Lakukan Pendidikan Politik Kepada Tim Pemenangan Pilkada 2024, Bobby Lianto Jadi Nara Sumber

Kupang-suaraNTT.com,-DPD Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (GOLKAR) Provinsi NTT mengadakan Golkar Academy Nusa Tenggara Timur pada kelas yang kedua diselenggarakan di Ruang Rapat utama DPD I Partai Golkar NTT pada Jumat (14/6/2024).

Golkar Academy ini bertemakan “Kaum Muda Milenial dan perempuan Solid Terkonsolidasi Menangkan paslon Partai Golkar di Pilkada Se-NTT” memfokuskan pada pendidikan politik bagi tim inti pemenangan Pilkada pada bulan November 2024 mendatang dalam pemilihan Gubernur/wakil Gubernur NTT, Walikota/wakil Walikota dan Bupati/wakil Bupati.

Kegiatan ini yang berlangsung dari tanggal 14-17 Juni 2024 dan dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam dihadiri oleh para Kader Golkar, simpatisan dan pengurus Golkar di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar, Melkiades Laka Lena yang juga merupakan Calon Gubernur NTT dan dilanjuti oleh para narasumber yang akan memaparkan materinya.

Salah satu narasumber yang ada dalam kegiatan Golkar Academy ini ialah Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto dengan membawa materi tentang “Memahami Personal Branding dalam Idealisme Kekaryaan”.

Bobby Lianto memberikan penjelasan dan menekankan kepada para kader bagaimana bisa Memahami Personal Branding dalam Idealisme Kekaryaan seperti jiwa melayani, komitmen terhadap rakyat, semangat kebersamaan maupun Integritas dan Keteladanan.

Serta Personal branding yang kuat juga dapat memperkuat identitas Partai Golkar di mata pemilih dan masyarakat

Bobby juga menambahkan terkait tantangan dan hambatan dalam implementasi personal branding seperti bagaimana menjaga konsistensi, menghadapi persaingan yang semakin ketat,

Dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital untuk memaksimalkan personal branding seperti dalam penggunaan Instagram, Facebook maupun TikTok yang banyak digunakan oleh masyarakat NTT.

Tak lupa Bobby juga mengingatkan 3 poin pelajaran dari kisah Tokoh Alkitab yaitu Daud dengan Goliat dimana Daud belajar untuk Melekat pada Tuhan, Mempunyai Keberanian dan melatih Skill

“Skill adalah sesuatu yang harus kita latih setiap hari dan itu menjadi Kekuatan kita mempromosikan personal Branding kita,”ucap Bobby

“Jalani, konsisten dan kita akan lihat perkembangan yang berbeda didepan dan terpenting selalu ada langkah awal dan terus belajar. Berapa yang anda bisa raih tergantung kesempatan dan skill yang anda miliki,” Ujar Bobby Lianto

Sementara itu saat ditemui media, Vinsen Bureni selaku Sekretaris Golkar Academy mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan tim inti kampanye Pilkada bisa mampu melakukan kampanye secara positif dan menghindari informasi-informasi Hoax

Vinsen juga menambahkan dengan kehadiran 50 peserta ini baik dari 22 Kabupaten/Kota dan tingkat provinsi ini untuk bisa membersihkan fenomena dunia digital (perang budaya) yang hoax dengan cara kampanye yang positif.

Untuk diketahui, Golkar ialah partai yang sangat konsen kepada masalah – masalah public di NTT terutama kelompok milenial dan perempuan.

Oleh karena itu Golkar memiliki 8 program strategis diantaranya UMKM, Petani Milenial, Golkar Academy untuk mempersiapkan kader-kader, serta Optimalisasi peran milenial dan sebagainya, dimana semua itu menjadi wujud nyata sesuai dengan doktrin Golkar yaitu “Karya Kekaryaan” di NTT

Program strategis ini ditetapkan melalui Rapimda dan Musyawarah Daerah dan itu merupakan inovasi yang dicetuskan oleh Ketua DPD Golkar, Pak Melkiades Laka Lena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *