Aliansi Peduli Bencana Alor, Berikan Bantuan Ke Gereja GKII Ayalon Sidabui

Alor-suaraNTT.com,-Aliansi Peduli Bencana Alor memberikan bantuan material untuk Perbaiki Gedung gereja GKII Ayalon Sidabui di kecamatan Mataru Kabupaten Alor provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekelompok mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi peduli bencana Alor memberikan bantuan berupa material untuk perbaikan gereja GKII.

Bantuan material yang diberikan berupa Seng, Paku, semen, dan terpal bertujuan untuk merenovasi bangunan gereja yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah kabupaten Alor pada 11 Januari 2024 yang lalu hingga merusak gedung gereja.

Informasi yang diperoleh media ini, pasca bencana, salah satu mahasiswa yakni Onesimus Lakaley yang adalah salah satu jemaat di Gereja GKII Ayalon Sidabui memberitahu kepada mahasiswa/i di kabupaten alor yang berkecimpung dalam organisasi, untuk membentuk salah satu Aliansi.

Informasi tersebut disambut baik oleh para aktivis kemanusiaan di organisasi kepemudaan (OKP) di kabupaten Alor lalu membentuk aliansi peduli bencana untuk menggalang dana agar gereja yang terkena bencana bisa direnovasi.

Diketahui organisasi mahasiswa yang terlibat dalam penggalangan dana yakni Persatuan Mahasiswa Batulolong (PERMABAT), Ikatan Mahasiswa Batulolong (IMAHLOLONG),Ikatan Mahasiswa Mataru (IKMATAR), Kerukunan Mahasiswa Alor Timur Laut (KEMILAU), Ikatan Mahasiswa Kabola.(IMK), Keluarga Besar Mahasiswa Klon (KBMK) ,Serika Mahasiswa Tatakata (SEMATA), Ikatan Mahasiswa Welay Lembur (IKMHAWELL).

Setelah aliansi peduli bencana terbentuk mereka lansung bergerak melakukan Galang dana pada tanggal 1 dan 2 Februari 2024 dibeberapa titik dengan bentuk kegiatan Gerakan Seribu (GESER).

Dari hasil gerakan seribu terkumpul uang sejumlah Rp9.720.000. kemudian diberikan kepada korban bencana yakni pihak gereja GKII dalam bentuk materil.

Juandra Efendi Hairmo selaku Koordinator Aksi yang juga sekretaris jendral (Sekjen) perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Alor, mengatakan bahwa Dana yang terkumpul dari Galang dana tersebut di pergunakan untuk membeli material agar digunakan untuk renovasi Gereja GKII Ayalon Sidabui.

“Kami Aliansi Peduli Bencana sudah mengantarkan material untuk menyerahkan kepada pihak Gereja hari ini ,”ungkap Juandra kepada media Rabu, (7/2/2024) melalui via pesan WhatsApp (WA)

Dia menceritakan saat bantuan itu diantar ke GKII oleh perwakilan Aliansi dari pihak gereja pun menyambut baik dan memberi apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi.

“Material sudah di antar oleh Teman-teman Mahasiswa,baik itu Seng,Semen, Paku dan Terpal, ” Tulisnya melalui pesan WA. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar