Home / HEADLINE / Tari Congka Sae Iringi Pendaftaran SETIA di KPUD Matim
Tari Congka Sae Iringi Pendaftaran SETIA di KPUD Matim

Tari Congka Sae Iringi Pendaftaran SETIA di KPUD Matim

Borong,suarantt- Pendaftaran Calon Bupati pasangan Sensi Vinsensius Sebastianus,SE dan Calon Wakil Bupati Drs.Yoseph Emanuel Jelahut,M.Si atau yang dikenal dengan akronim SETIA, Kamis (30/5) di kantor KPUD Manggarai Timur di Borong berlangsung meriah. Pendaftaran calon pasangan perseorangan tersebut dihadiri ribuan pendukung dan diiringi tarian Congka Sae dengan bunyi rancak Gong Gendang.

Pantauan Suarantt.com, Paket SETIA dibawah konvoi ribuan pendukungnya berjalan kaki dari Sekretariat SETIA di Wae Reca menuju kantor KPUD di Golo Karot Borong.

Warga kota Borong yang turut menyaksikan prosesi pendaftaran itu terlihat dengan wajah sumringah melambai-lambaikan tangannya kepada kedua calon pemimpin itu sambil meneriakan yel-yel ??idup SETIA, hidup SETIA, hidup SETIA??.

Di gerbang kantor KPUD Manggarai Timur, paket SETIA melalui juru bicaranya Lambertus Dapur secara adat Manggarai melakukan Kepok dengan menyerahkan seekor ayam jantan putih dan sebotol bir kepada ketua dan Komisioner KPUD Matim.

Calon Bupati Sensi Vinsensius Sebastianus dan Calon Wakil Bupati Yoseph Emanuel Jelahut menyematkan topi Songket dan selendang Songket khas Manggarai kepada Ketua KPUD Manggarai Timur, Bento ST. Papur bersama anggota KPUD lainnya.

Setelah itu, dalam seremonial pendaftaran di Aula Kantor KPUD Manggarai Timur, Ketua Tim Pemenangan Paket SETIA, Yan Mat Ngare menyerahkan berkas persyaratan adminstratif kepada pihak KPUD ManggaraiTimur.

Pada kesempatan itu, Ketua KPUD ManggaraiTimur, Bento Papur,S.Fil mengatakan ada banyak hal yang harus dipenuhi oleh pasangan calon. Karena itu, dirinya meminta agar paket SETIA tidak mengabaikan hal itu.

??ari sisi persyaratan administrasi, semua dokumen sama pentingnya. Satu lembar dukungan orang per orang mesti diberlakukan sama penting dengan satu lembar ijazah,?? ujarnya.

Dirinya juga mengajak pasangan calon itu bersama seluruh pendukungnya agar menjalani seluruh proses Pemilu Kepala Daerah secara damai, baik dan bermartabat. ??ari kita ciptakan Pilkada Damai. Laksanakan seluruh proses secara baik dan bermartabat,?? ajak Papur.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait jadwal pendaftaran hingga penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Bento Papur mengatakan batas pendaftaran hingga tanggal 2 Juni. 3 hingga 9 Juni penelitian berkas, 10 sampai 16 Juni perbaikan berkas, dan 17 hingga 23 Juni dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan. Sedangkan pada tanggal 1 Juli akan ditetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur periode 2013-2018.

Ketua Pemenangan paket SETIA Yan Mat Ngare kepada media mengatakan data dukungan minimal yang harus dipenuhi oleh pasangan calon perseorangan sebesar 13.157 atau sebesar 5% dari jumlah penduduk Manggarai Timur.

Karena itu, kata Ngare, dari 34.000 data dukungan yang dimiliki pasangan SETIA, 15.000 diantaranya telah diserahkan ke KPUD Manggarai Timur untuk diverifikasi. Hasil verifikasi KPUD, pihaknya tinggal memenuhi syarat minimal 67 dukungan.

??ata yang kurang segera kita tuntaskan apalagi jumlahnya sedikit?? Katanya singkat. (Afn/jo)

 

 

About penulis

Scroll To Top
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+